Windows 10 Diperkenalkan, Cicipi Via Program Windows Insider

0
803

Windows 10 Coba

Hargatop.com - Microsoft telah mengumumkan kehadiran Windows 10, sistem operasi terbaru generasi penerus dari Windows 8. Sistem operasi ini dinyatakan sebagai proyek kolaborasi OS dari perusahaan yang paling terbuka hingga saat ini. (Baca : Bukan Windows 9, Microsoft Perkenalkan Windows 10)

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Bagi pengguna yang ingin mencoba 'mencicipi' Windows 10, mulai hari Rabu waktu setempat, Microsoft akan meluncurkan program Windows Insider. Melalui program tersebut, pihak eksekutif perusahaan mengundang pengguna untuk membantu menyempurnakan pengalaman menggunakan Windows, demikian laporan yang dilansir dari PC World (30/9/2014).

Untuk memperoleh pratinjau teknis dari Windows 10, pengguna dapat menuju preview.windows.com. Disini, pengguna dapat melakukan diskusi pribadi dengan teknisi Windows dan memberi pendapat. (Baca : Link Unduh Windows 9 TH Muncul Jelang Peluncuran Technical Preview)

Joe Belfiore, Corporate VP of Operating System dan Public Face of Windows and Windows Phone Design and Development menjelaskan bahwa gol dari Windows 10 adalah "untuk menemukan pendekatan UI dengan menggunakan pengalaman mouse dan keyboard yang sama yang berevolusi dari Windows 7, sehingga pengguna teknologi sentuh memperoleh sesuatu yang alami."

Sering Dibaca:  Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Untuk Smartphone Android di Google Play Store

Kuncinya adalah gagasan dimana Windows 10 dapat mengidentifikasi perangkat dan mengubah mode antar mukanya. Artinya, software tersebut dapat mengerti apa yang digunakan oleh pengguna, apakah layanan cloud OneDrive atau Microsoft Word, apakah menggunakan laptop Lenovo atau Microsoft Surface, sehingga dapat menyesuaikan.

Baca juga :

Harga Samsung Galaxy V Terbaru
Harga Advan Vanbook W80 dan W100 Tablet Windows 8.1 Murah
Harga Blackberry Passport QWERTY dan Kelebihan Aplikasi Blend

Selain itu, multitasking juga menjadi prioritas di Windows 10, dengan tujuan agar pengguna pemula dapat memberdayakannya, demikian penjelasan Joe. Pada taskbar akan hadir task view dimana pengguna dapat beralih antar 'lingkungan' dengan mudah, baik pada aplikasi Windows 7 32-bit maupun aplikasi yang lebih moderen.

Sering Dibaca:  Harga Lenovo Vibe S1 dan Spesifikasi, Ponsel 2 Kamera Depan 8MP dan 2MP, Ini Kelebihannya !

Joe juga menjelaskan bahwa kehadiran Windows 10 tidak berarti perusahaan 'menyerah' dan meniadakan fungsi sentuh. Perusahaan juga masih bekerja untuk merombak UI yang saat ini belum hadir di Windows 10. Untuk perangkat two-in-one, kehadiran mode "Continuum" dapat menyesuaikan UI tergantung ada tidaknya mouse dan keyboard. Ketika keyboard dilepaskan, akan muncul start menu a la Windows 8 dan sebuah tombol kembali sehingga pengguna dapat dengan mudah kembali ke perintah sebelumnya.

Windows 10 dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur tahun 2015. Eksekutif Microsoft yakin lompatan dari Windows 8 ke Windows 10 tidak akan menimbulkan kebingungan. Namun, Microsoft Executive VP of Operating System - Terry Myerson menolak berbicara mengenai model bisnis Windows, termasuk wacana bahwa Windows 10 dapat digunakan secara gratis bagi pengguna Windows 8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here