Surat Lamaran CPNS 2014 Harus Melampirkan Ijazah Lulus Dilegalisir

0
1189
Panselnas Menpan CPNS 2014
Proses Alur Cara Pendaftaran CPNS Online 2014 di panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id

Jakarta, Hargatop.com - Info Pendaftaran Online CPNS 2014, Surat Lamaran CPNS 2014 Harus Melampirkan Ijazah Lulus Dilegalisir. Setelah sukses melakukan pendaftaran online CPNS 2014, maka pelamar lowongan kerja CPNS 2014 harus membuat surat lamaran CPNS ke instansi yang dituju beserta sejumlah lampiran dokumen. Salah satu syarat utama pendaftaran CPNS adalah melampirkan fotocopy ijazah atau STTB terakhir yang telah disahkan dan dilegalisir pejabat yang berwenang dilengkapi stempel basah, bukan stempel fotocopy.

Untuk menegaskan hal tersebut, Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian PANRB menegaskan bahwa pelamar lowongan kerja (loker) CPNS 2014 tidak boleh menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ijazah sementara yang dikeluarkan oleh sekolah atau perguruan tinggi. Hal tersebut akan membuat surat lamaran CPNS-nya tidak lulus seleksi administrasi atau ditolak, demikian laporan yang dilansir dari setkab.go.id (4/9/2014).

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Sering Dibaca:  Kurs Rupiah VS Dolar Hari Ini 30 Juni 2016 Dibuka Menguat Lagi , Tax Amnesty Picu Penguatan Rupiah !

Herman meminta persyaratan tersebut dapat diterima semua pihak, karena saat inipun sudah sangat banyak sarjana yang telah memiliki ijazah resmi. Sehingga bagi calon peserta seleksi CPNS 2014 yang baru lulus atau baru diwisuda dan belum keluar ijazahnya hingga akhir masa pendaftaran CPNS 2014 diminta untuk menunggu giliran tahun depan. "Yang belum punya ijazah, mungkin giliran tahun depan," ujar Herman.

Baca juga berita terkait:

Sering Dibaca:  Akun FB Netizen Ini Diblokir Facebook Karena Status Kritisi LGBT ?

Selain mengharuskan pelamar melampirkan surat ijazah yang dilegalisir untuk melengkapi surat lamaran CPNS-nya, ada pula beberapa instansi yang mensyaratkan nilai TOEFL tertentu. Namun Herman menjelaskan bahwa syarat TOEFL adalah syarat tambahan yang disesuaikan standar keperluan masing-masing instansi, sehingga skor TOEFL yang diminta pun berbeda-beda.

Pendaftaran CPNS tahun 2014 menggunakan sistem online satu pintu melalui situs panselnas.menpan.go.id. Setelah mendaftar, maka peserta harus melakukan beberapa hal berikutnya, diantaranya mengirim surat lamaran CPNS serta lampirannya secara lengkap, sebelum akhirnya dinyatakan sebagai peserta tes CPNS 2014 yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here