Sukses Di Windows Phone, Akankah Cortana Hadir Di Windows 10?

0
699

Hargatop.com - Saat memperkenal Windows 10 versi Technical Preview, Microsoft menyebutkan beberapa fitur andalan yang menyertai OS terbarunya. Namun diacara presentasi tersebut Microsoft tidak menyebutkan aplikasi Cortana yang selama ini populer di Windows Phone. Akankah Cortana hadir di Windows 10?

Rupanya Cortana bukan tidak ada di Windows 10 Technical Preview namun aplikasi asisten digital ini sedang tahap diuji oleh Microsoft secara internal dan baru akan hadir di Windows 10 versi final saat dirilis tahun 2015 mendatang, demikian dilaporkan The Verge, Kamis (2/10/2014).

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Aplikasi Cortana, asisten digital pribadi mirip SIRI buatan Apple dan Google Now, menjadi semakin sukses setelah berlangsungnya sepak bola Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil  bulan juli 2014 lalu. Kemampuan prediksi Cortana atas hasil pertandingan sepakbola dilaga tersebut bisa dikatakan berhasil. (Baca: Jerman vs Argentina Final Piala Dunia 2014 Sesuai Prediksi Cortana).

Sering Dibaca:  Bahaya ! Data Perbankan Anda Bisa Di Intip Secara Online Oleh Hacker, Caranya?

Keberhasilan prediksi Cortana di Piala Dunia sebanyak 15 kali prediksi jitu dan 1 kali gagal menjadikan aplikasi Microsoft cukup banyak ditunggu-tunggu pengguna OS Windows Phone dan sebentar lagi Windows 10. Cortana for Windows Phone 8.1 pertamakali diperkenalkan Microsoft di Build 2014 bulan April lalu. (Baca: Ini Cara Prediksi Cortana Jitu di Final Piala Dunia 2014 Brasil).

Baca juga:
Setelah Download, Ini Cara Install Windows 10 Melalui USB Flashdisk
HP Stream 7 & Stream 8, Tablet Windows 8.1 Harga Murah Mulai Rp 1,2 Juta
Harga Pre-Order Samsung Galaxy Note 4 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here