Setelah Download, Ini Cara Install Windows 10 Melalui USB Flashdisk

0
2441

Download Windows 10 Coba

Hargatop.com - Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Windows 10 versi Technical Preview sudah bisa didownload bagi yang ingin mencobanya. Setelah unduh maka tentu software percobaan Windows 10 ini harus di install pada komputer. (Baca: Windows 10 Sudah Bisa Didownload, Ingin Coba? Ini Caranya).

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Dari laporan yagn ditulis CNET (2/10/2014), jika file Windows 10 hasil download ingin disimpan pada Flashdisk maka perlu diperhatikan untuk menyiapkan USB flashdisk dengan kapasitas 4 GB atau 8 GB (versi 64-bit).

Cara install Windows 10 melalui flashdisk memang sedikit repot karena paling tidak USB flashdisk harus bisa melakukan booting. Untuk itu pengguna membutuhkan software untuk memformat flashdisk sehingga bisa booting, termasuk USB keys/pendrives, memory sticks, dan lainnya. Software itu di adalah Rufus yang bisa dilihat disini.

Sering Dibaca:  Download Microsoft Windows 10 Laris Sudah Di Install Pada Lebih dari 75 Juta Perangkat

Dalam tulisannya, CNET juga mengingatkan agar berhati-hati sebelum melakukan install Windows 10 karena setelah install Windows 10 pada komputer, Anda tidak akan dapat kembali ke versi Windows sebelumnya, kecuali jika Anda memiliki recovery media.

Ada beberapa persyaratan yang minimal untuk komputer yang harus diperhatikan ketika mau install Windows 10 diantaranya: prosesor 1GHz atau di atasnya, RAM 1GB (32 bit) atau 2GB (64 bit), hard disk kosong 16GB, kartu grafis Microsoft DirectX 9 dengan driver WDDM, akun Microsoft dan akses internet serta resolusi layar minimal 1024 x 768 pixel.

Baca juga:
Windows 10 Diperkenalkan, Cicipi Via Program Windows Insider
Bukan Windows 9, Microsoft Perkenalkan Windows 10
HP Stream 7 & Stream 8, Tablet Windows 8.1 Harga Murah Mulai Rp 1,2 Juta
Harga Pre-Order Samsung Galaxy Note 4 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here