Sepenggal Catatan Terakhir Kim Jong Hyun SHINee Yang Sarat Duka

0
19849

HargaTop.com - Anggota grup KPop SHINee, Kim Jong Hyun, dikabarkan menulis sepenggal catatan terakhir yang sarat duka sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Menurut sahabat dekatnya sesama musisi, Jong Hyun mengungkapkan depresi yang dialaminya sebelum ditemukan meninggal dunia di apartemennya pada hari Senin (18/12/2017).

Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya yang terletak di distrik Gangnam di sebelah Selatan Seoul pada hari Senin. Penyanyi berusia 27 tahun tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami serangan jantung sebelum diumumkan meninggal dunia.

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Beberapa jam sebelum ditemukan tak sadarkan diri, Jonghyun dikabarkan telah mengirim pesan teks pada saudara perempuannya yang berisi 'Tolong lepaskan saya pergi. Katakan bahwa saya melakukan dengan sangat baik' dan 'perpisahan terakhir'.

Sementara itu, menurut laporan yang dilansir dari Yonhap (19/12/2017), penyanyi utama grup rock Dear Cloud, Jang Hee Yeon, memposting sepenggal catatan di akun Instagram miliknya yang disebutnya sebagai 'Catatan Bunuh Diri Kim'. Sahabat dekat Jonghyun tersebut menyatakan bahwa almarhum menginginkan agar kata-kata terakhirnya dipublikasikan dan telah berkonsultasi pada pihak keluarga. Namun dirinya tidak menyatakan secara spesifik kapan catatan tersebut ditulis oleh Jonghyun.

Sering Dibaca:  Kejar-kejaran Twice 'Knock Knock' Dan BTS 'Not Today' Raup Pemirsa Di YouTube

Screenshot catatan terakhir Jonghyun SHINee

Screenshot catatan terakhir Jonghyun SHINee dipublikasikan oleh Jang Hee Yeon melalui Instagram 19/12/2017 (sumber: Yonhap)Berikut isi catatan terakhir Kim Jonghyun (dalam terjemahan bebas):

"Saya rusak dari dalam. Depresi yang perlahan-lahan menggerogoti saya kini telah melahap saya dan saya tidak dapat mengatasinya. Saya pikir menjadi seorang dokter sangat mudah ketika menyalahkan pada karakter saya dengan suara yang tenang.

"Sungguh menakjubkan bahwa ini sangat menyakitkan. Tidak ada yang hidup lebih tersiksa dan lebih lemah dibandingkan diriku sendiri.

"Menjadi terkenal mungkin bukanlah hidup saya. Mereka mengatakan pada saya bahwa mengapa saya memiliki waktu yang sulit... Mengapa saya memilihnya? Lucu bahwa saya mampu bertahan sebanyak ini.

Sering Dibaca:  Seolhyun AOA Raih Gelar Member K-Pop Wanita Dengan Panggul Terseksi

"Katakan pada saya bahwa ini cukup, bahwa saya melakukan dengan sangat baik. Bahkan jika Anda tidak dapat tersenyum, jangan menghantarkan saya dengan menyalahkan saya. Anda melakukan dengan sangat baik, Anda melakukan dengan bagus. Selamat tinggal," Jonghyun mengakhiri suratnya.

Menurut pimpinan MYmusic Entertainment, Yoon Dong Hwan, yang merupakan manajemen dari Dear Cloud, 'catatan bunuh diri' tersebut dipublikasi setelah berbicara dengan keluarga Kim.

"Tidak jelas kapan ini muncul, namun ketika Jonghyun mengirimkannya (kepada Jang), ini segera dikirimkan ke keluarganya. Setelah insiden tragis, kami berdiskusi apakah ini akan dipublikasikan atau tidak. Keluarga memutuskan untuk mengungkapkannya," jelas Yoon.

Selanjutnya, menurut laporan dari Soompi (18/12/2017), acara pemakaman Jonghyun akan dilakukan secara pribadi pada tanggal 21 Desember 2017 dengan hanya dihadiri oleh rekan-rekan idol dan keluarga. Anggota grup KPop SHINee, Onew, Key, Minho, dan Taemin akan memimpin acara kedukaan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here