Kejutan Hari Valentine Dari Antasari : Hary Tanoe Datang Bawa Misi Cikeas Tentang Aulia Pohan !

0
279

HargaTop.com - Tepat di peringatan Hari Valentine (14/2/2017), mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar memberikan kejutan saat menyambangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Antasari datang didampingi Andi Syamsudin, adik Direktur Putra Rajawali Banjaran almarhum Nasrudin Zulkarnaen.

Dalam kunjungan tersebut, Antasari mengungkapkan hal baru dengan menyebutkan bahwa Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah melobi dirinya sehubungan kasus korupsi yang menyeret Aulia Tantowi Pohan, besan SBY. Menurut Antasari, lobi dilakukan SBY melalui bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada malam hari di kediamannya.

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

"Waktu itu ada orang malam-malam datang ke rumah saya, yaitu Hary Tanoesoedibjo, dia diutus Cikeas datang ke rumah saya minta agar saya tidak menahan Aulia Pohan," tutur Antasari saat memberikan keterangan pers di kantor sementara Badan Reserse Kriminal Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017), seperti dilansir tim HargaTop via CNN.

Sering Dibaca:  Berita Terkini : Antasari Azhar Akan Bertemu Jokowi Sore Ini

Permintaan Hary Tanoe ditolak oleh Antasari mengingat Aulia Pohan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Namun Hary tetap mendesak.

"'Kalau saya tidak bisa penuhi target, bagaimana laporan, saya bisa ditendang dari Cikeas, bapak juga hati-hati," Antasari menirukan ucapan Hary saat itu.

Antasari menegaskan bahwa dirinya siap menanggung segala resiko dari keputusan penahanan Aulia Pohan. "Saya memilih profesi penegak hukum, resiko apa pun saya terima. Saya bicara hari ini pun saya siap mati besok. Saya tidak peduli ya, itu tolong dicatat," tegasnya.

Pria kelahiran Pangkal Pinang yang sempat menjabat pimpinan KPK sejak tahun 2007 hingga 2009 tersebut terhenti karirnya setelah terlibat kasus pembunuhan berencana. Akhirnya di bulan Februari 2010, Antasari divonis hukuman penjara 18 tahun karena terbukti bersalah menjadi otak pembunuhan Nasrudin.

Sering Dibaca:  Presdir Agung Podomoro Land (APL) Serahkan Diri Ke KPK Terkait Kasus Dugaan Suap M Sanusi

Di bulan Oktober lalu, Antasari bebas bersyarat. Selanjutnya, melalui grasi dari Presiden Joko Widodo, Antasari kini dinyatakan bebas murni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here