Hasil FP2 MotoGP Motegi 2017 : Latihan Bebas Kedua Di Lintasan Basah

0
343

HargaTop.com - Latihan bebas kedua FP2 MotoGP Motegi 2017 kembali diwarnai dengan guyuran hujan. Setelah Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di lintasan basah pada hasil FP1, akankah sang pemuncak klasemen kembali menjadi yang tercepat di FP2 ?

Dua latihan bebas pertama di MotoGP Jepang 2017 di sirkuit Motegi dilakukan dalam kondisi lintasan basah. Guyuran hujan tidak berhenti sejak pagi hari membuat para pembalap harus berhati-hati menghadapi licinnya lintasan.

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Apalagi jika mengingat crash besar yang melibatkan dua pembalap di FP1, yakni Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo. Motor balap Crutchlow terlihat tergelincir dan goyang hingga kemudian menyambar motor Ducati yang dikendarai Lorenzo.

Selain Lorenzo dan Crutchlow, Tito Rabat dan Andrea Iannone pun sempat mengalami crash. Namun beruntung para pembalap dalam kondisi baik.

Sedangkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa nampak cukup bergumul di FP1 dengan berturut-turut berakhir di urutan ke-19 dan ke-20. Pekerjaan berat bagi dua pembalap yang berada di posisi Top 5 dalam klasemen sementara ini untuk mengejar ketinggalannya di FP2 agar dapat lolos ke posisi 10 besar.

Perlu diingat, kombinasi catatan waktu FP1, FP2, dan FP3 akan menentukan siapa 10 pembalap yang langsung lolos ke kualifikasi MotoGP Motegi 2017 untuk perebutan pole position.

Jadi, siapa menjadi yang tercepat dalam hasil FP2 MotoGP Motegi 2017 yang digelar hari Jumat 13 Oktober 2017 siang ini? Nantikan kabar selanjutnya di sini.

FP2 dimulai ! Rossi langsung melesat menempati posisi ke-3 di 5 menit pertama latihan bebas kedua. Sedangkan Petrucci dan Lorenzo berturut-turut mengisi posisi dua teratas.

Petrucci mencatatkan waktu 1'58,166 dan menjadi yang tercepat. Marquez sempat mengambil alih posisi terdepan, namun Petrucci berhasil mempertahankannya dengan catatan waktu 1'57,323.

Posisi 10 besar pada 37 menit jelang akhir FP2 : Petrucci, Lorenzo, Marquez, Rins, Crutchlow, Baz, Zarco, Rossi, Abraham, Vinales.

Dovizioso melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1'55,837. Dengan catatan waktu tersebut, 'Desmo Dovi' menjadi pembalap tercepat kedua diantara FP1 dan FP2 setelah Marquez.

Pol Espargaro dan Aleix Espargaro mulai bertarung di posisi 10 besar, tepatnya di urutan 5 dan 7. Sedangkan Vinales dan Rossi terlempar keluar Top 10, yakni berturut-turut di urutan 17 dan 18.

Sering Dibaca:  Live Race - Hasil MotoGP Inggris, Juara GP Silverstone (27/08/2017)

Dovizioso, Petrucci, Rins, Lorenzo, P Espargaro, Marquez, A Espargaro, Baz, Crutchlow, Iannone mengisi posisi Top 10 hingga 35 menit terakhir. Namun Vinales berhasil melesat hingga posisi 9, membuat Iannone keluar dari 10 besar.

Crutchlow dan A Espargaro melompat ke posisi 3 dan 4, Dovi dan Petrucci masih di posisi 2 besar. Pedrosa di posisi 12 dan Rossi di urutan 19.

Petrucci sempat melebar ke gravel di tikungan 1. Namun segera kembali ke lintasan. Marquez mulai menempel catatan waktu Dovizioso. Kini berada di urutan kedua dengan catatan waktu 1'56,339.

Iannone menggantikan Marquez di posisi kedua, sedangkan Rossi berhasil melesat ke posisi 8 dengan catatan waktu 1'56,881. Crash Smith di tikungan 11.

Posisi 10 besar pada 30 menit jelang akhir FP2 : Dovizioso, Iannone, Marquez, A Espargaro, Petrucci, Crutchlow, P Espargaro, Rossi, Lorenzo, Rins.

Lorenzo dan Crutchlow berhasil melompat ke posisi 3 dan 4. sebagian pembalap mulai kembali ke pit mempersiapkan 'serangan' kedua. Namun sebelumnya, Dovi berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat diantara FP1 dan FP2 dengan catatan waktu 1 menit 54,877 detik.

Akhirnya Pedrosa berhasil lolos ke posisi 10 besar, di urutan ke-9 atau satu tingkat di bawah Rossi. Aleix Espargaro melesat ke posisi 2, menggeser Iannone ke urutan 3.

Posisi 10 besar pada 25 menit jelang akhir FP2 : Dovizioso (1'54,877), A Espargaro, Iannone, Lorenzo, Pedrosa, Crutchlow, Marquez, Petrucci, Rossi, P Espargaro. Vinales terdesak ke urutan 15, Zarco 18.

Belum semua pembalap kembali ke lintasan. Namun Vinales belum berhasil bersaing di urutan 10 besar. Sempat terperosok hingga posisi 19, Vinales kini berada di poriri 15 dan tengah berjuang memperbaiki catatan waktunya.

Zarco mulai mendekati posisi Top 10, kini di urutan ke-11, satu tingkat di bawah Bautista.

Akhirnya... Vinales melesat ke urutan 9, menggeser Rossi ke posisi 10. The Doctor belum kembali ke lintasan pada 20 menit jelang akhir FP2.

Sering Dibaca:  Jadwal MotoGP Red Bull Ring Austria 2016 : Hasil Latihan Bebas (FP), Kualifikasi, Klasemen, dan Live Race Siaran Langsung Streaming Trans 7

Zarco berhasil lolos ke posisi 5, membuat Rossi terlempar dari urutan 10 besar. Kini pemilik nomor balap VR 46 tersebut telah kembali ke lintasan, sementara Vinales masuk pit.

Posisi 10 besar pada 17 menit jelang akhir FP2 : Dovizioso, A Espargaro, Iannone, Zarco, Lorenzo, Pedrosa, Crutchlow, Marquez, Petrucci, Vinales.

Lagi-lagi Nozane membuat kejutan. Pembalap yang menggantikan Jonas Folger tersebut berhasil melesat ke urutan 10, menggeser Vinales dan Rossi ke urutan 11 dan 12. Dovizioso mulai kembali ke lintasan.

Zarco berhasil menempati posisi 2 dengan catatan waktu 1 menit 55,468 detik, menggeser Aleix Espargaro. Rossi tengah berjuang untuk memperbaiki catatan waktunya di saat Nozane dan Vinales masih di pit.

Marquez berhasil melesat ke posisi 2 dengan catatan waktu 1'54,920 atau selisih 0,043 detik dibandingkan Dovizioso. Sang pemuncak klasemen berjuang keras untuk kembali menjadi yang tercepat di FP2.

Rossi belum berhasil memperbaiki catatan waktunya, masih tertahan di posisi ke-12 atau satu tingkat di bawah Vinales.

Lorenzo melesat ke posisi 3, Rins ke posisi 10. Posisi Vinales dan Rossi semakin terdesak ke urutan 12 dan 13.

Posisi 10 besar pada 6 menit terakhir di FP2 : Dovizioso, Marquez, Lorenzo, Zarco, Petrucci, Iannone, A Espargaro, Pedrosa, Crutchlow, Rins.

Lintasan terlihat masih sangat basah. belum ada pergerakan di posisi 10 besar hingga 4 menit terakhir, namun Rossi terlihat tengah berjuang keras memperbaiki posisinya.

Marquez crash! di tikungan 4. Pembalap nampak ok dan kembali bangkit. Sisa 3 menit terakhir, Dovizioso masih yang tercepat.

Marquez kembali ke lintasan di sisa 1 menit terakhir. Yang tengah 'menyerang' adalah Aleix Espargaro yang nampaknya greget untuk menjadi yang tercepat.

Vinales berhasil naik ke posisi 11, sedangkan Rossi di posisi 12. Bendera finish berkibar. Aleix Espargaro kini di urutan 3.

FP2 berakhir. Dovizioso menjadi yang tercepat, diikuti Marquez dan Aleix Espargaro.

Hasil FP2 MotoGP Motegi Jepang 2017 posisi 10 besar : Dovizioso (1'54,877), Marquez, A Espargaro, Lorenzo, Zarco, Petrucci, Iannone, Pedrosa, Crutchlow, Rins.

  • Cek disini┬áHasil lengkap FP2 Motogp Motegi Jepang 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here