Hari Anak Nasional Indonesia : Ada Congklak di Google Doodle

0
605

Google kerapkali menggunakan doodle atau gambar di halaman awal mesin pencarinya sebagai peringatan akan suatu peristiwa, misalkan kelahiran Nelson Mandela atau bahkan turnamen Piala Dunia 2014. Hari ini (23/7/2014), bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional Indonesia 2014 yang bertema ‘Indonesia Satu Aksi, Stop Kekerasan terhadap Anak’, Google Doodle menampilkan gambar congklak dan balok, mainan khas anak Indonesia.

Sebagaimana telah diputuskan pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tertanggal 19 Juli 1984, setiap tahun pada tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Keputusan tersebut dibuat berlandaskan kesadaran pentingnya keberadaan anak-anak bagi masa depan bangsa seperti isi UU no 23 tahun 1979.

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

Sering Dibaca:  Harga Tiket Promo Traveloka Pesawat Terbang AirAsia Hingga 22 April 2015

Di tahun ini peringatan Hari Anak Nasional 2014 cukup unik, karena hanya berselisih satu hari dengan tanggal penetapan KPU atas Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih sesuai pilpres 2014. Seperti diketahui, tanggal 22 Juli kemarin KPU telah membacakan hasil rekapitulasi pilpres 2014 di 33 provinsi dan menetapkan pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2014-2019.

Menurut pantauan Hargatop.com, jika pengguna membuka situs pencarian google.com dan mengarahkan kursor ke Google Doodle, maka akan muncul keterangan 'Indonesia Children's Day'. Dengan demikian semua orang di mancanegara dapat mengerti makna gambar doodle tersebut yang khusus dibuat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Indonesia. Di samping kanan bawah Google Doodle juga ada sebuah ikon yang dapat digunakan untuk membagikan doodle tersebut melalui Google+, Facebook, Twitter atau email. Pengguna juga dapat menyalin link Google Doodle tersebut.

Sering Dibaca:  Dibintangi Aliando Syarief & Prilly cs, GGS Episode 1 Hashtag GGSisBack Trending Topik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here