Harga Diatas 9 Juta, Ini Beda iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

1
2292
Harga iPhone-6 dan iPhone 6 plus Indonesia
Perbandingan beda harga dan spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Hargatop.com - Apple sudah meluncurkan smartphone iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 9 September 2014 lalu di Amerika Serikat dan mulai dijual secara global. Harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diprediksikan diatas Rp 9 juta dan dengan demikian seperti kebiasaan perusahaan asal Amerika Serikat ini maka gadget lawas akan turun harga seperti iPhone 4S, iPhone 5S, dan iPhone 4C. (Baca: iPhone 6 Plus Hadir, Harga iPhone 4S, 5S, 5C Turun).

Kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tentu menambah sengit pertarungan smartphone kelas premium yang juga didominasi oleh Samsung dengan Galaxy Note 4, LG dengan LG G3 dan Sony Xperia Z3. (Baca: Beda Samsung Galaxy Note 4 vs LG G3 vs Sony Xperia Z3).

(Pemberitahuan!) Tv streaming Hargatop khusus nonton bola online dan Live Race MotoGP pindah ke Pengentau.id

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini hampir memiliki kesamaan namun tentu saja tidak mungkin tidak ada yang berbeda. Dalam pantauan Hargatop.com di situs resmi Apple, perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jelas terlihat baik dari harga, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan.

Dari sisi layar, iPhone 6 Plus lebih besar dari iPhone 6. Kata-kata 'plus' menunjukkan iPhone ini berlayar jumbo dengan spesifikasi dan harga yang tinggi. iPhone 6 Plus memiliki ukuran layar 5.5 inci Full HD 1920 x 1080 piksel sedangkan iPhone 6 berukuran layar lebih kecil 4.7 inci resolusi HD 1334 x 750 piksel.

Selain itu layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah dilapisi pelapis oleophoblic yang resisten terhadap sidik jari, sudut pandang lebar dan tingkat kecerahan 500 kandela. Dalam hal ini keduanya tidak ada bedanya.

Sering Dibaca:  Harga Lenovo A6010 vs Evercoss Elevate Y3+, Hp 4G Beda Spesifikasi Harga Murah !

Karena ukuran layar saja sudah berbeda maka sudah bisa dipastikan bahwa dimensi kedua iPhone terbaru Apple ini juga berbeda. iPhone 6 memiliki dimensi 138,2 x 67,1 x 6.9 mm sedangkan iPhone 6 Plus memiliki dimensi 158 x 77.7 x 7.1 mm. Dengan ketebalan hanya 6.9mm dan 7.1mm, kedua iPhone 6 ini terlihat slim dan elegan.

Kapasitas baterai, iPhone 6 Plus yang berukuran big screen ini dibekali kapasitas baterai berdaya tahan lama dibandingkan baterai iPhone 6. Di lansir dari situs Apple (9/9/2014), kapasitas baterai iPhone 6 Plus mampu bertahan untuk 24 jam waktu bicara 3G, 12 jam LTE menggunakan internet, 14 jam memutar video, atau 80 jam memutar audio.

Berbeda dengan daya baterai iPhone 6. Dengan ukuran lebih kecil iPhone 6 dibekali kapasitas baterai lebih sedikit juga. Namun situs Apple menyebutkan kapasitas baterai iPhone 6 mampu bertahan 14 jam waktu bicara 3G, 10 jam LTE internetan, 11 jam memutar video, dan 50 jam memutar audio.

Mendukung hemat daya, baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah dibekali dengan chip terbaru A8 mikroprosesor 64-bit yang diklaim lebih hemat daya sebesar 50% dibandingkan chip sebelumnya.

A8 mikroprosesor juga berukuran 13 persen lebih kecil dibandingkan chip A7 dan 25 persen lebih cepat, demikian penjelasan Apple. CPU ini juga dipadukan dengan M8 'motion co-processor' terbaru dari Apple yang didedikasikan untuk memantau gerak dan kesehatan. M8 dilengkapi serangkaian sensor termasuk akselerometer, altimeter, barometer, kompas digital, gyroscope sehingga mampu membaca secara akurat setiap gerakan pengguna dan menyajikan dalam bentuk data kesehatan.

Sering Dibaca:  Sinetron 'Anak Langit' SCTV Kuasai Rating TV, 'Dunia Terbalik' RCTI Urutan Berapa?

Baik iPhone 6 dan iPhone 6 plus juga dibekali kamera berukuran 8MP dengan sensor iSight, lampu kilat True Tone dan aperture f/2.2 yang juga digunakan pada iPhone 5S dan 5C sebelumnya namun memiliki mekanisme autofokus terbarunya juga lebih cepat dan akurat. Mode Panorama-nya pada fitur iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga mampu menghasilkan foto berukuran 43MP. Hadir pula fitur Focus Pixel untuk memusatkan fase deteksi.

Namun demikian tetap ada perbedaan yang diberikan Apple pada fitur kamera. iPhone 6 Plus menghadirkan fitur Optical Image Stabilisation (OIS) seperti yang hadir di Samsung Galaxy Note 4 sedangkan kamera iPhone 6 hanya menghadirkan fitur Digital Stabilisation.

Harga iPhone 6 dan iPhone 6 plus jelas berbeda. Dari pemberitaan sebelumnya Hargatop.com sudah pernah menulis tentang prediksi harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. (Baca: Ini Prediksi Harga iPhone 6 Layar 4.7 dan Plus 5.5 inci di Indonesia).

Ikuti berita terbaru iPhone 6 di topik Kehadiran iPhone 6 Plus.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here