Hargatop.com. Harga Yamaha R1. Spesifikasi R1. Pada kuartal akhir 2014 kemarin, Yamaha Indonesia mengumumkan kehadiran produk superbike global mereka di tanah air, yakni Yamaha R1. R1 bisa dibilang merupakan motor kelas atas terbaik yang diproduksi oleh pabrikan Yamaha. Desainnya sendiri langsung mengusung desain motor YZR-M1 yang berlaga di ajang balap Moto GP. Selain itu memang, teknologinya sendiri banyak mengadopsi teknologi Moto GP secara langsung. Yamaha R1 juga sering diberi julukan sebagai “The One” karena ikut mendominasi ajang balap Superbike. Berikut kami ulas spesifikasi dan harga Yamaha R1 eksklusif untuk anda.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R1 Indonesia

Spesifikasi Harga Yamaha R1
Yamaha R1.

Spesifikasi Yamaha R1

Spesifikasi Yamaha R1. Untuk urusan dapur pacu, anda tidak perlu meragukan apa-apa lagi. Mesin Yamaha R1 dibekali dengan kapasitas yang sama dengan yang dipakai oleh Rossi dan Lorenzo di ajang Moto GP, yakni 998 cc. Mesin ini sendiri dilengkapi dengan 4 katup, 4 tak, dan 4 silinder DOHC berpendingin cairan. Daya maksimum yang bisa disemburkan adalah sebesar 182,1 PS (133,9 kW) per 12500 putaran roda per menit atau sekitar 8 kali lipat Yamaha Byson dan V-Ixion. Torsi maksimalnya sendiri mencapai 115,5 Nm per 10000 putaran roda per menitnya.

Sistem transmisinya menggunakan 6 kecepatan. 21 jenis pengaturan mesinpun dapat ditemukan di dalam motor ini. Mesin R1 juga memakai teknologi Crankshaft Crossplane khas YZR-M1 Moto GP yang membuatnya mampu menyemburkan tenaga maksimal dengan proses yang lembut, serta mengatur sistem pembakaran secara pintar.

Tangki minyaknya mampu menampung 18 liter bensin, dan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Berat keseluruhan bodi motor Yamaha R1 mencapai 201 kilogram.

Desain Yamaha R1

Desain motor Sport Yamaha R1. Rangka Delta Box menjadikan Yamaha R1 menjadi semakin stabil dan aerodinamis ketika menikung hingga kemiringan 56 derajat. Lengan R1 (Swing Arm) juga dibuat dari bahan alumunium. Rem depannya menggunakan cakram hidrolik dengan piringan ganda 6 kaliber piston, sedangkan rem belakang menggunakan cakram hidrolik dengan piringan tunggal 1 kaliber piston. Daya pengereman yang luar biasa hebat ini memungkinkan R1 untuk berhenti dari kecepatan 97 km/jam ke 0 km/jam dalam rentang 37,8 meter saja.

Harga Yamaha R1 Lengkap

Harga Yamaha R1. Berbicara soal banderol harga Yamaha R1 yang merupakan motor kelas mewah, tentu tidak heran lagi dengan angkanya yang sangat fantastis di bawah ini. Yamaha R1 Full Package (unit motor + perlengkapan berkendara) Rp 350 juta. Harga Yamaha R1 Standard Package (unit motor) Rp 335 juta. Cek disini untuk harga terbaru Yamaha R1.

Chris

About the Author

Salam kenal! Saya iseng bikin blog karena senang otak-atik aja…

Leave a Reply

*
*
*