Prediksi Napoli vs Shakhtar Donetsk. Matchday 5 Liga Champions pertemukan Partenopei versus The Miners pada UEFA Champions League yang berlangsung pada hari Rabu pagi (22/11/2017).

Siaran langsung Napoli vs Shakhtar Donetsk akan mulai kick-off pada pukul 02:45 WIB dari Stadion San Paolo, Naples. Seperti apa preview, performa, fakta-fakta, dan kabar pemain terbaru jelang pertandingan Napoli vs Shakhtar Donetsk hari ini? Simak preview berikut ini.

Napoli wajib menang untuk memperpanjang asa menuju babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan atau hasil imbang dalam pertandingan ini membuat langkah Partenopei akan terhenti di fase grup sementara Shakhtar Donetsk dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Tampilan kuat sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A tidak dihadirkan Napoli dalam aksinya di kompetisi Liga Champions musim ini. Dari empat pertandingan fase grup, skuad asuhan Maurizio Sarri baru berhasil satu kali menang dan kalah dalam tiga pertandingan lainnya, termasuk ketika menghadapi Shakhtar di bulan September lalu dengan skor 1-2.

Sebaliknya, Shakhtar berhasil menang dalam tiga pertandingan dan mengoleksi sembilan poin yang membuatnya berada di posisi runner up, satu tingkat di bawah Manchester City yang sukses mengoleksi 12 dari 12 poin yang tersedia.

Menariknya, Napoli akan menghadapi pertandingan ini setelah berhasil menaklukan AC Milan di kompetisi liga domestik dengan skor 2-1, sementara Shakhtar harus menelan kekalahan dari Oleksandriya dengan skor 1-2 dalam kompetisi Liga Primer Ukraina.

Meskipun demikian, Sarri mengakui bahwa kemenangan tersebut diraihnya tanpa performa terbaik dari Napoli. “Ini bukan performa tertajam kami, bahkan secara keseluruhan kami nyaris kesulitan dan menciptakan delapan peluang gol, jadi ini dalam kondisi baik.

“Tempo kami merosot di babak kedua dan kami duduk terlalu dalam, namun di luar itu, kami tidak membuat banyak peluang sebenarnya. Nyaris semuanya keluar untuk tugas internasional jadi level kebugarannya tidak sempurna,” ungkap Sarri kepada Mediaset Premium, Sabtu (18/11/2017).

Napoli vs Shakhtar Donetsk Kabar Tim

Faouzi Ghoulam dan Arkadiusz Milik masih absen akibat cedera ligamen, sementara Mario Rui kemungkinan belum akan terlibat sepenuhnya setelah mengalami cedera yang membuatnya absen dalam waktu yang cukup panjang. Kalidou Koulibaly juga dipastikan absen akibat cedera, sementara Dries Mertens harus berhati-hati agar tidak mendapat kartu kuning di pertandingan ini yang dapat membuatnya harus melewati laga UCL selanjutnya.

Sebaliknya, Shakhtar menyambut kembalinya Yaroslav Rakitskiy setelah menuntaskan skors satu pertandingan namun kehilangan Darijo Srna yang menjalani skors. Sergey Kryvtsov dan Maksym Malyshev kemungkinan masih absen akibat cedera lutut.

Prediksi Napoli VS Shakhtar Donetsk Line-Up dan Susunan Pemain

Napoli XI (4-3-3): Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Hysaj; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne. Pelatih : Maurizio Sarri.

Shakhtar Donetsk XI (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Khotcholava, Ordets, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra. Pelatih : Paulo Fonseca.

Prediksi Skor Napoli vs Shakhtar Donetsk

Shakhtar berhasil menaklukan Napoli di pertemuan head to head perdana dengan skor 2-1. Namun Partenopei tidak terkalahkan dalam tiga laga kandang saat menjamu klub asal Ukraina dengan satu kali menang dan dua hasil imbang, terakhir ketika bermain imbang tanpa gol bersama Dynamo Kyiv dalam fase grup musim lalu.

Menengarai krusialnya pertandingan melawan Shakhtar sebagai penentu nasib Napoli di Liga Champions musim ini dan dengan dukungan penuh dari suporter di Naples diperkirakan Lorenzo Insigne dkk akan berjuang sekuat tenaga untuk memastikan meraup tiga poin penuh.

Pembaca lebih memilih Napoli yang akan menang lawan Shakhtar Donetsk di Matchday 5 Liga Champions Grup F pekan ini. Prediksi skor Napoli vs Shakhtar Donetsk : 2-0.

Chris

About the Author

Salam kenal! Saya iseng bikin blog karena senang otak-atik aja…

Leave a Reply

*
*
*